Search

Berbagi Pengalaman Dalam 3 tahun Terakhir dan Rencana 1 Tahun Kedepan



  Nama : WIDYA EKA PRATIVI
Politeknik Asal  : POLITEKNIK INDRAMAYU
Email : wid.eka.p@gmail.com

Diberi kesempatan oleh tuhan untuk menikmati masa pendidikan di politeknik 
Indramayu merupakan anugrah yang tak ternilai. Politeknik Indramayu adalah 
sebuah kampus yang baru berdiri sejak tahun 2008 di Indramayu.saya bergabung
di polindra pada tahun 2010. Mulanya mengenyam pendidikan di Polindra itu asing. 
Hidup dan belajar dengan fasilitas apa adanya di kampus daerah membutuhkan 
kesabaran untuk dapat melewati semua proses belajar yang harus ditempuh selama 
3 tahun demi sebuah gelar Diploma. semagai motivasi untuk melewati hari - hari 
belajar saya suka menyebut polindra sebagai "kampus pinggiran rasa ITB". Beruntung
saya memiliki teman - teman yang solid dan kompak, hingga akhirnya saat ini tahun 
2013 saya selesai menyelesaikan studi saya di polindra. Polindra yang dulunya asing 
kini telah menjadi candu, dan kini saya melanjutkan studi D4 ITB batch 8. ITB adalah
mimpi, mimpi yang kini dikabulkan oleh Allah swt. 

3 tahun melewati rutinitas hidup, bersyukur karena saya dapat merasakan pengalaman 
luar biasa. di tahun 2010 saya berusaha mencukupi kebutuhan hidup dengan bekerja 
sebagai tenaga pengajar dan staf administrasi di LPK (Lembaga Kursus dan Keterampilan)
Shaf A Komputer dengan gaji awal Rp. 300.000,- hingga Rp.900.0000/Bulan. 
selain itu saya sempat bekerja sebagai operator warnet selam 2 bulan dengan gaji Rp. 270.000/bulan. 
Membuat bisnis home indusri bengkel coklat yang berjalan dari 2009 dan berakhir 
pada Februari 2010 dengan profit keuntungan rata - rata kurang lebih Rp.500.000,-/bulan. 
Menekuni profesi sebagai pekerja freelance desain grafis dari tahun 2010 - 2013 lumayan menghasilkan. 

Ditahun 2012 saya resign dari LPK Shaf A Komputer dan beralih menjadi tenaga pengajar di SMK NU Karanganyar dengan gaji Rp. 67.000,- hingga Rp.100.000/bulan. Penghasilan tambahan saya peroleh dari profesi saya sebagai guru privat komputer dengan gaji Rp.450.000/bulan/siswa. Ditahun 2012 saya telah mengajar 3 siswa. Agustus 2012 saya juti sebagai tenaga pengajar di SMK NU. 

Dan mulai September 2012 saya magang di PT. Belogix selama enam bulan dengan gaji Rp.1.000.000., 
sembari magang di PT. Belogix Bandung  malam harinya saya mengisi waktu dengan bekerja di Kantor akta notaris dengan gaji Rp.300.000,-/bulan. 

Di tahun 2013 saya memfokuskan diri untuk menyelesaikan projek TA. Selama kuliah saya mendapatkan beasiswa sebesar Rp.6.000.000 sehingga dapat melunasi biaya kuliah hingga 4 semester. 
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© 2012. All Rights Reserved. Design by Biyan Pasau